Kemitraan dengan SMK Negeri 1 Slawi

Kemitraan dengan SMK Negeri 1 Slawi

FKIP UPS Tegal menjalin kerjasama dengan SMK N 1 Slawi sebagai bentuk perluasan kerja sama dan mitra. Sebagai salah satu fakuktas yang mengimplementasikan kegiatan tri dharma perguruan tinggi, FKIP menjalin banyak mitra sebagai bahan pengembangan fakultas. Salah satunya dengan SMK N 1 Slawi.
Acara penandatanganan MoA antara FKIP UPS Tegal dengan SMK N 1 Slawi dilakukan pada hari Jumat, 22 April 2022 di ruang rapat Dekan FKIP UPS Tegal. Kegiatan penanda tangan MoA dipimpin langsung oleh Dekan FKIP UPS Tegal Dr. Suriswo, M.Pd beserta jajarannya. Dalam kesempatan tersebut disepakati banyak hal berkitan dengan kerja sama. Dalam sambutannya Dekan FKIP menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada SMK N 1 Slawi. “SMK N 1 Slawi merupakan mitra yang telah lama bekerja sama dengan FKIP. Kerja sama yang sudah sering dilakukan adalah dengan dilakukannya kegiatan PLP. Lebih lanjut dekan berharap dengan penandatanganan MoU ini akan memperkuat jalinan kerja sama yang lebih luas selain PLP.

Ada banyak hal yang menjadi bagian kesepakatan dalam penandatanganan MoA ini. Melalui kerja sama ini dosen dan guru dapat saling berbagi informasi tentang perkembangan pendidikan melalui seminar dan pelatihan, publikasi karya ilmiah melalui jurnal yang ada di lingkungan FKIP.
Secara rinci poin kerja sama akan menyasar pada pengembangan SDM, pengabdian kepada masyarakat, pengiriman narasumber ke sekolah dan publikasi ilmiah.
Secara terpisah kepala Sekolah SMK N 1 Slawi Drs. Suparman, M.Pd. menyampaikan harapan agar perguruan tinggi dapat memberikan warna dalam peningkatan dan perkembangan SMK N 1 Slawi.
Acara yang berlangsung santai ini tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.(ayu/2022)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.