2nd Pancasakti International Seminar on English Language Teaching (PISELT)

2nd Pancasakti International Seminar on English Language Teaching (PISELT)

Program studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) UPS Tegal menyelenggarakan seminar internasional “Pancasakti International Seminar on English Language Teaching (PISELT)” untuk yang kedua bertajuk “Building Teachers and Students’ Literacies in English Language Teaching” bertempat di Ruang Senat Gedung Rektorat UPS Tegal, Sabtu (23/7/22).

 

 

Acara ini diikuti oleh pemerhati literasi khususnya dalam konteks pembelajaran bahasa Inggris (ELT). Terdapat 142 peserta dan 27 pemakalah berpartisipasi dalam seminar internasional yang berasal dari dalam kampus Universitas Pancasakti Tegal maupun luar. Para peserta ini meliputi mahasiswa, guru dan dosen.

 

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Pancasakti Tegal Dr. Taufiqulloh, M.Hum menggagas ide-ide inovatif dalam pembelajaran daring khususnya dalam hal assessment. Beliau memaparkan tentang apa dan bagaimana pembelajaran daring, implementasi digital literasi, dan penerapan assessment dalam pembelajaran daring. Beliau menegaskan bahwa assessment yang tepat dan akurat perlu dipersiapan sebaik-baiknya di era digital sekarang ini.

 

Kegiatan seminar internasional ini diisi oleh 4 keynote speakers yaitu Dr. Taufiqulloh, M.Hum (Rektor Universitas Pancasakti Tegal), Assoc. Prof. Nayef Jomaa, Ph.D (Karabuk University Turkey), Dr. Christine Nabor-Ferrer (Tarlac agricultural University Philippines), dan Prof. Elchin Gashimov (Moscow City University, Samara, Russia).

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.