Seminar Nasional Pendidikan Matematika (SENASPETIKA) Gandeng 3 Pakar Matematika

Seminar Nasional Pendidikan Matematika (SENASPETIKA) Gandeng 3 Pakar Matematika

Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pancasakti (UPS) Tegal menyelenggarakan Seminar Nasional Pendidikan Matematika dan Matematika (SENASPETIKA) dengan tema “ Mengembangkan kemampuan berfikir kritis, kemampuan numerisasi dan aktuaria dalam menghadapi era big data”, Rabu (10/8/2022).

Kegiatan ini dilakukan secara online melalui aplikasi zoom meeting dengan peserta dari dalam dan luar UPS serta Luar Pulau Jawa.

Kegiatan seminar nasional kali ini menggandeng 3 pakar narasumber langsung, Narasumber

1. Prof.Dr. Abdur Rohman As’ary (Pakar Literasi Numerasi),

2. Dr. Devni Prima Sari (Pakar Aktuaria),

3. Dr Munadi Pakar Pemodelan Matematika Nasional.

Para pakar membahas tentang aljabar, analisis, geometri, statiska, matematika terapan, matematika komputasi, aktuaria dan matematika diskret.

Kegiatan ini di hadiri oleh seluruh peserta seminar, Seluruh Dosen Pendidikan Matematika, Dekan FKIP serta Rektor Universitas Pancasakti Tegal yang membuka acara.

Rektor UPS Tegal Dr. Taufiqulloh, M.Pd dalam sambutannya mengucap terimakasih dan sangat mengapresiasi kepada narasumber, juga dari IPI dan Prodi PMTK serta FKIP UPS yang telah membuat acara ini.

Rektor juga menyampaikan didalam tema ini, merupakan bentuk implementasi dari salah satu program rektor yaitu “Digitalisasi kampus”.

Beliau berharap agar ketiga pakar narasumber memberi pencerahan kepada peserta seminar sesuai dengan bidangnya masing-masing. Rektor juga menyampaikan target tahun ini semua prodi di lingkungan UPS melakukan Seminar Nasional dan untuk tahun depan targetnya semua prodi melakukan seminar internasional sebagai wujud dari internasionalisasi kampus.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.