Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Tim Hibah Matching Fund

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Pancasakti Tegal pada hari Jumat, 12 Nopember 2021 mengadakan kegiatan penandatangan perjanjian kerjasama Tim Hibah Matching Fund dan penulis dalam rangka produksi audiobook dan podcast untuk pendidikan bahasa dan sastra di Universitas Pancasakti Tegal. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor 3 (Dr. Ahmad Hanfa n.,MM, Dekan FKIP (Dr.Suriswo.M.Pd)  dan dosen-dosen Universitas Pancasakti Tegal, Tim Hibah Matching Fund serta mitra dudi yaitu Poddium. Penandatangan kontrak antara penulis, Poddium serta tim Matching Fund dilakukan bersamaan dengan penyerahan karya berupa buku-buku yang dijadikan audiobook dan podcast. Dalam kegiatan ini akan diproduksi 20 audiobook dan 50 podcast. Tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan literasi masyarakat khususnya masyarakat Kota Tegal. Diharapkan dari kegiatan ini masyarakat bisa lebih mencintai kegiatan membaca melalui berbagai akses media yang berbeda. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung FKIP ruang D 201.

Perolehan hibah matching fund oleh Prodi PBI FKIP tentang inovasi pendidikan bidang literasi linguistik /Sastra sangat tepat. Hal ini PBI mengangkat tema hibah ini tentang perubahan paradigma membaca teksbook menjadi audio book. Minat baca yang dikuatkan dengan minat lisening merupakan strategi pembelajaran yang modrern. Para peminat sastra yang tidak hanya dengan visual atau baca teksbook akan menjadi kuat bila dileseningkan/diaudiokan.Tuntutan era informasi teknologi harus disikapi dengan cepat sesuai dengan zamanya.Maka didiklah sesuai dengan zamanya.Perrubahan tersebut mengikuti perubahan pandangan yang klasikal menuju digital learaning. Perolehan hibah matching fund oleh Prodi    PBI FKIP  semoga bermanfaat untuk mencerdaskan kehidupan bangsa melalui karya inovatipnya. (Statement Dekan FKIP).

Kita berbangga karena UPS  Tegal memperoleh hibah matching fund untuk menambah kekayaan literasi kita sesuai visi misi UPS Tegal (statemen wakil rector 3)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.