Kuliah Umum Pendidikan Ekonomi 2021

Tegal, Sabtu, 13 November 2021 Prodi Pendidikan Ekonomi melaksanakaan kuliah umum 2021 dengan tema ” Peluang dan Tantangan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi dalam Menciptakan Sumberdaya Manusia yang Unggul” yang dihadiri oleh Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Semester 1,3,5 dengan Narasumber dari Dosen Pendidikan Ekonomi FKIP UPS Tegal. Kegiatan ini di mulai pukul 08.00 -12.00 dilakukan secara offline di Gedung FKIP UPS Tegal Ruang D201

Kegiatan ini di isi oleh 2 pemateri sekaligus, yang pertama di isi oleh Dr. Dewi Apriani Fr, MM dengan materi  “Mempersiapkan Sumberdaya Manusia yang Unggul” yang intinya mahasiswa PE lulusannya dapat berprofesi sebagai pendidik, enprenuer ship , pegawai PNS dan swasta sesuai dg kebutuhan masyarakat karna Prodi Pendidikan ekonomi marketable.., maka untuk menjawab tantangan dan menjabut peluang perlu SDM yang Unggul secara Pribadi , Organisasi , masyarakat , Nasional dan insyaAllah diarahkan  mengglobal. Itu sebabnya mahasiswa pendidikan ekonomi harus menjadi mahasiswa yang unggul.

Pemateri kedua diisi oleh Dr. Basukiyatno,M.Pd.dengan materi  “Peluang dan Tantangan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi”.

Kuliah umum dengan tema “Peluang dan tantangan mahasiswa pendidikan ekonomi dalam menciptakan sumberdaya manusia yg unggul” bertujuan untuk mengingatkan kembali bahwa mahasiswa memegang peranan penting di seluruh aspek kehidupan. Beberapa diantaranya adalah 1)agent of change, artinya harus membawa perubahan ke arah yang lebih baik. 2) penjaga nilai, artinya menjaga nilai luhur bangsa, 3)penerus bangsa, artinya mahasiswa akan mewarisi semua kekayaan bangsa baik SDA, kebudayaan dll. Kuliah umum ini juga mendorong mahasiswa untuk memiliki semangat pantang menyerah, maju dan berdaya saing.  (Statement Plt Ka Prodi PE. Neny Hendaryati M.Pd)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.