Bangun Komitmen Jejaring Internasional Untuk Akreditasi Unggul

Bangun Komitmen Jejaring Internasional Untuk Akreditasi Unggul

Bertempat digedung D 100 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan seluruh civitas akademika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pancasakti Tegal menggelar acara Penutupan Semester Gasal dan Pembukaan Semester Genap Periode 2023/2024 (29/2).

Seiring dengan selesainya semester Gasal 2023/2024, maka akan dilakukan berbagai evaluasi terhadap kegiatan akademik yang telah berjalan, terutama terkait dengan perkuliahan yang sudah dijalankan, sekaligus mempersiapkan diri menyambut datangnya semester genap 2023/2024. Hal ini dilakukan guna mewujudkan situasi akademik yang berkualitas sehingga memiliki mutu lulusan yang mampu berkiprah di tengah masyarakat.

Acara diawali dengan sambutan Dekan FKIP UPS Dr Yoga Prihatin M.Pd yang menyampaikan berbagai kegiatan dan pencapaian yang telah diraih FKIP UPS. Beliau juga komitmen untuk membangun jejaring internasional untuk akreditasi unggul FKIP, dimana saat ini sudah mempunyai Prodi Pendidikan IPA yg terkareditasi unggul. Diharapkan juga untuk ke 6 prodi lainnya yaitu PBI, PBSI, BK, PE, PMtk dan PPKn.

Memaksimalkan peran dosen wali dan dosen pembimbing sehingga tercipta mahasiswa yang aktif dan inovatif dalam menghasilkan karya research PKM sehingga FKIP menghasilkan output yang memiliki nilai lebih dan berprestasi baik nasional maupun internasional.

Sementara itu dalam sambutannya Rektor UPS Tegal meminta tenaga pendidik FKIP harus meningkatkan penelitian, pengabdian dan publikasi ilmiah. Rektor menekankan untuk meningkatkan kualitas SDM yang dimiliki yang meliputi qualifikasi tenaga pendidik, baik dalam qualifikasi pendidikan maupun dalam qualifikasi fungsional, serta meningkatkan produktifitas tenaga pendidik dalam penelitian, pengabdian, yang menghasilkan luaran seperti jurnal, artikel, monograf yang bereputasi internasional.

Diharapkan dalam waktu dekat tiap program studi memiliki Guru Besar yang sesuai dengan disiplin keilmuannya yang bisa mengangkat reputasi program studi baik di FKIP maupun fakultas lainnya.

Dengan program internasionalisasi tercipta mahasiswa FKIP yang berprestasi internasional baik dalam karya maupun research yang dibuktikan dengan prestasi juara, dosen yang bereputasi internasional lebih dari 60% dengan karya dan research internasional (research kerjasama antar negara yang didanai internasional) dan terpublikasi internasional juga sehingga pelampauan SN Dikti tercapai yang pada akhirnya mencapai tujuan visi dan misi UPS Tegal 2028.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.