FKIP dan HMPS Pendidikan IPA Gelar Pekan Ilmiah Sains ke-VI

FKIP dan HMPS Pendidikan IPA Gelar Pekan Ilmiah Sains ke-VI

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pancasakti Tegal kembali menggelar kegiatan akbar Pekan Ilmiah Sains ke-VI. Kegiatan ini mengusung tema “Eksistensi Sains dalam Membangun Generasi Muda yang Kritis dan Inovatif di Era Society 5.0”. Kegiatan dilakukan secara offline di Gedung Auditorium Daryoen Seno Atmadja tanggal 27-28 Februari 2024.

Rangkaian kegiatan Pekan Ilmiah Sains VI meliputi bazar dan 3 perlombaan yaitu PSC (Pancasakti Sains Competition), PPC (Pancasakti Poster Competition), dan LKG (Lomba Kreativitas Guru).

Kegiatan menitikberatkan pada kreativitas, inovatif, dan peningkatan kemampuan berpikir kritis dalam meraih prestasi terbaik dengan kompetisi yang sehat serta menjunjung nilai-nilai sportivitas dalam beberapa rangkaian kegiatan. Peserta dari kegiatan ini terdiri dari SD, SMP, SMA sederajat se-karisidenan Pekalongan dan Cirebon total ada 256 Peserta.

Kegiatan ini dibuka langsung Rektor Universitas Pancasakti Tegal yang dalam sambutannya menyampaikan agar para siswa dan pelajar untuk selalu mencintai sains. Rektor juga mengajak para peserta untuk masuk prodi IPA, karena sudah terakreditasi unggul. Prospek kerja di bidang Sains itu bagus dan jangan lupa Sains juga harus di imbangi Ilmu Agama.

Dekan FKIP Dr Yoga Prihatin M.Pd mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak terutama panitia yang telah membuat acara yang luar biasa. Dekan juga menyampaikan akreditasi IPA yang unggul akan berpengaruh positif dibuktikan dengan jumlah peserta lomba yang naik 2 kali lipat tahun ini jika dibandingkan tahun 2023.

Ketua Prodi Pendidikan IPA Muriani Nur Hayati, M.Pd menambahkan bahwa Prodi Pendidikan IPA telah banyak meraih prestasi. “Kami terakreditasi unggul oleh karenanya kami berani menjamin kualitas terbaik untuk mereka yang akan kuliah di Prodi Pendidikan IPA nantinya”, ungkapnya.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.