Forum Diskusi Tenaga Pendidik dengan Mahasiswa FKIP

Forum Diskusi Tenaga Pendidik dengan Mahasiswa FKIP

Acara Forsidosma (Forum Diskusi Dosen dan Mahasiswa) diselenggarakan di Aula YPP Tegal (15/12). Kegiatan ini dihadiri Dekanat, Ketua Program Studi, Organisasi Mahasiswa, Tenaga Pendidik, dan perwakilan mahasiswa dari tiap program Studi.

Dengan mengusung tema “Temukan Ide Ciptakan Karya”, diharapkan lebih meningkatkan prestasi mahasiswa dalam Proposal PKM dan Karya Tulis Ilmiah dimana lebih ditekankan pada acara Forsidosma kesempatan kali ini. Kegiatan ini bagian dari kegiatan rutin yang diselenggarakan Badan Eksekutif Mahasiswa dengan unsur pendidik di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pancasakti Tegal. Banyak hasil yang didapatkan melalui forum diskusi ini seperti pelaksanaan Tri Dharma PT yang selaras dengan kebutuhan mahasiswa dan stakeholder.

Workshop Penulisan Proposal PKM dan Karya Tulis Ilmiah merupakan serangkaian program kerja yang merupakan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dalam pembuatan karya tulis ilmiah dan menulis proposal PKM, khususnya kepada Ormawa FKIP sendiri yang terdiri dari DPM, BEM, HMPS, dan UPK. Tujuan dari Workshop Penulisan Proposal PKM dan Karya Tulis Ilmiah adalah untuk mengasah keterampilan dalam pembuatan karya tulis ilmiah yang dapat dipergunakan untuk Program Kreativitas Mahasiswa. Dengan sasaran kegiatan ini ialah mahasiswa FKIP. Melalui kegiatan ini, diharapkan mahasiswa mampu meningkatkan keterampilan dalam pembuatan karya tulis ilmiah dan menulis proposal PKM.

Dimulai oleh M. Taufiqqurahman sebagai ketua pelaksana yang memimpin jalannya acara Workshop Penulisan Proposal PKM dan Karya Tulis Ilmiah. Rangkaian acara diawali dengan pemateri pertama yaitu Ninik Umi Hartanti, S.Si, M.Si. tentang Penulisan Proposal PKM. Kemudian dilanjutkan pemateri kedua  Yuni Arfiani, M.Pd. tentang Karya Tulis Ilmiah dan tak lupa sesi tanya jawab dan praktek.

“FKIP harus lebih maju dan lebih unggul, dimana Prodi Pendidikan IPA sudah terakreditasi unggul dan harus disusul oleh prodi-prodi lainnya”, sambut Dekan FKIP Dr. Yoga Prihatin, M.Pd. Diharapkan dengan program internasionalisasi kampus yang telah bekerjasama dengan sejumlah negara dapat mengangkat reputasi dan bisa dijadikan ajang pengembangan kreativitas mahasiswa dan juga tenaga pendidik dilingkungan FKIP.

Wakil Dekan III (Kemahasiswaan) Dr. Munadi, M.Si. sangat berharap kepada mahasiswa FKIP agar lebih giat dalam Karya Tulis Mahasiswa. mengejar prestasi PKM guna mengikuti kompetisi baik nasional maupun internasional sehingga ide, gagasan, kreativitas dapat tersalurkan dalam pengembangan potensi mahasiswa. Dengan mengoptimalkan peran dosen pembimbing dan dosen wali diharapkan banyak muncul hasil kreativitas mahasiswa.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.