FKIP UPS Teken Kerjasama dengan Dindikbud Kota Tegal

FKIP UPS Teken Kerjasama dengan Dindikbud Kota Tegal

Fakultas Keguruan dan Ilmu pendidikan (FKIP) Universitas Pancasakti Tegal (UPS) melaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tegal, Kamis (20/7/2023) di ruang rapat Dindikbud Kota Tegal.

PKS tentang Sosialisasi dan Pendampingan Mahasiswa FKIP prodi BK disekolah-sekolah inklusi yang ada di Kota Tegal.

Dari pihak Universitas Pancasakti hadir Dr. Yoga Prihatin selaku dekan FKIP, Dr. Munadi selaku Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Mulyani, M. Pd selaku kaprodi BK, dan Aris Rofiqi selaku sekprodi BK.

Dari pihak Dindikbud Kota Tegal hadir M. Ismail Fahmi, S. IP, M. Si selaku Kepala Dindikbud Kota Tegal. Sarwono Singgih Primadi, ST. MT selaku Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar dan jajarannya.

Dalam sambutannya, Kepala Dindikbud Kota Tegal M. Ismail Fahmi, S.IP, M. Si menyatakan berterima kasih dan bersyukur atas kesediaan pihak UPS Tegal untuk mengadakan pendampingan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di sekolah inklusi yang ditetapkan pemerintah dalam hal ini oleh Dindikbud kota Tegal.

Sementara Dekan FKIP UPS menambahkan,  ada keinginan dari pihak UPS untuk mengembangkan kerjasama ke tingkat internasional dengan mendatangkan ahli dari luar negeri yang berkompeten ke kota Tegal untuk menangani ABK. Untuk itu dibutuhkan data yang lengkap terupdate tentang persebaran ABK di kota Tegal sebagai pijakan untuk mendatangkan ahli tersebut.

Acara selanjutnya adalah penandatangan PKS oleh Dekan FKIP dan Kepala Dindikbud Kota Tegal.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.