MoA Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dengan BPTIK Dikbud Provinsi Jateng

MoA Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dengan BPTIK Dikbud Provinsi Jateng

Penandatanganan MoA antara Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Dr. Yoga Prihatin, M.Pd dengan Kepala Balai Pengembangan Teknologi, Informasi dan Teknologi (BPTIK) Dikbud Prov Jateng  di Aula BPTIK Dikbud Provinsi Jawa Tengah, Kamis (2/3/2023)

“Harapannya FKIP dapat bekerjasama dengan BPTIK baik dalam peningkatan kompetensi yang dimiliki mahasiswa calon guru agar dapat mengembangkan kemampuan TIK dalam proses Pembelajaran melalui program magang, praktisi mengajar, pelatihan atau bimbingan teknis penyelenggaran pendidikan” ungkap Dekan FKIP.

Kepala BPTIK Dikbud Provinsi Jawa Tengah Dr. Siswanto, M.Pd menyampaikan bahwa BPTIK merupakan tempat Pengembangan dan Pemberdayaan TIK Produk TIK untuk Pembelajaran disemua Jenjang Pendidikan. Banyak program-program menarik yang dapat digunakan masayarakat sebagai bentuk layanan pendidikan khususnya Provinsi Jawa Tengah mulai dari TK, SD, SMP, SMA, SMK serta pendidikan umum.

BPTIK mempunyai program pengembangan prototipe media pembelajaran seperti fasilitas Virtual Reality dan Augmented Reality dalam pembelajaran, Edugame, Studio rekaman video dan audio, Teropong bintang dan wahana jelajah angkasa, ruang smart edu, fasilitas pendidikan online melalui portal jateng Pintar, radio streaming Pendidikan dan kebudayaan serta memfasilitasi para pendidik dan calon pendidik melalui bimbingan teknis pendayagunaan teknologi, informasi dan komunikasi dalam pembelajaran.

“BPTIK siap berkolaborasi dan bersinergi dengan FKIP, dalam menyuport penyelenggaran pendidikan dan layanan pendidikan khususnya untuk masyarakat Jawa Tengah, Nasional dan International” ungkapnya.

Kerjasama ini juga fasilitasi oleh UPT Kerja Sama dan Urusan International (KUI) yang dipimpin oleh Ihda Rosdiana, M.Hum

Hadir pula dari UPS Wakil Dekan III FKIP Khusnul Khotimah, M.Pd; dan Kepala UPT Humas dan Promosi (Humpro) Fahmi Fatkhomi, M.Pd. Adapun dari BPTIK juga hadir Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Drs. Kiaamina Sulistyabudi; Sub Koordinator Seksi Pemberdayaan TIK, Donny Setyawan, SE, MM; Sub Koordinator Seksi Pengembangan TIK, Agung Handoko, SS, M.Si; serta Staf BPTIK Dikbud Provinsi Jawa Tengah.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.