Semakin Go Internasional, Mahasiswa IPA FKIP UPS Siap Lakukan PPL Internasional

Semakin Go Internasional, Mahasiswa IPA FKIP UPS Siap Lakukan PPL Internasional

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pancasakti (UPS) Tegal Melakukan pelepasan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Internasional ke Krabi, Thailand Selatan atas nama Ismi Aryanti Khusnul Khatimah, mahasiswa Prodi Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) FKIP UPS Tegal, Jumat (6/1/2023).

Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dan memperkuat jejaring internasional serta mendukung progran internasionalisasi kampus. Juga meningkatkan atmosfer akademik dan mengoptimalkan Akreditasi. UPS memberangkatkan mahasiswa dalam kegiatan PPL & KKN Internasional di Thailand. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 1 bulan mulai 7 januari – 8 Februari 2023.

Adapun maksud dari kegiatan tersebut diantaranya Sebagai implementasi kerjasama Internasional di bidang Penelitian dan Pengabdian Masyarakat terutama internasional dan Implementasi aktivitas, relevansi, dan pelibatan dalam mahasiswa khususnya Penelitian dan Pengabdian internasional, yang akan diwujudkan dalam publikasi ilmiah berskala internasional. Implementasi kegiatan akademik di luar kampus (pertukaran mahasiswa dan Implementasi prestasi mahasiswa di tingkat Internasional melalui kegiatan. Juga sebagai Bentuk implementasi promosi Prodi ke dunia internasional.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UPS Tegal Dr Suriswo M.Pd menambahkan, kegiatan ini jelas sangat bermanfaat bagi Fakultas. Kesempatan melakukan PPL Internasional diakuinya sangat berharga, karena selain meningkatkan skill berbahasa, mahasiswa yang mengikuti program ini akan menambah pengetahuan baru.

“Kalian bisa menambah relasi selama mengikuti kegiatan PPL ini,” jelasnya.

Sementara itu, Ismi Aryanti Khusnul Khatimah mengatakan, Ini merupakan cita-citanya sejak awal masuk kampus.

” Usaha, do’a, dan restu orang tua yang sudah saya lakukan sejak awal membuat saya bisa menggapainya dengan seizin Allah,” ucap Khusnul.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.