Mahasiswi PBI FKIP UPS Menjadi Narasumber di ASEAN STAR ASEAN Languages and Edutourism Summit

Mahasiswi PBI FKIP UPS Menjadi Narasumber di ASEAN STAR ASEAN Languages and Edutourism Summit

Divya Fitriyani mahasiswi Semester 7 Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pancasakti (UPS) Tegal menjadi salah satu nara sumber untuk Asean Star ASEAN Languages and Edutourism Summit yang diselenggarakan oleh Tarlac Agricultural University Philippines secara online, Sabtu (7/1/2023).

Divya menjadi duta UPS Tegal untuk mengenalkan Universitas Pancasakti Tegal dan budaya Tegalan di kancah internasional yang diikuti berbagai perguruan tinggi di lingkup ASEAN. Suatu kebanggan bagi Universitas Pancasakti Tegal terutama prodi Pendidikan Bhasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan salah satu mahasiswinya terpilih dan mampu menjadi pembicara di event bergengsi tingkat internasional.

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UPS Tegal terus mengembangkan sumber daya manusianya melalui agenda internasionalisasi. Dalam waktu dekat ini FKIP UPS akan mengundang professor secara luring dari Michigan State University USA yang merupakan 100 universitas terbaik dunia untuk kuliah umum dan diskusi mengenai Literacy Practice.

FKIP UPS juga akan menerima mahasiswa asing untuk belajar di UPS Tegal dalam waktu dekat ini.

Head Office of Cooperation and International Affairs/ Kepala Unit Pelaksana Teknis Urusan Kerjasama dan Urusan Internasional (UPT KUI) UPS Dr Yoga Prihatin M.Pd Manyampaikan, beliau akan selalu mendorong dan memberi kesempatan bagi mahasiswa UPS untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang akademis di kancah internasional melalui program student mobility.

Ka Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Yuvita M.Pd menambahkan, Divya salah satu mahasiswa PBI yg potensial dan berbakat. Dia juga menerima beasiswa transfer kredit di university samara Russia. Prestasi yg dicapai Divya sangat membanggakan prodi kami dan tentunya ini menunjukkan bahwa PBI UPS Tegal telah go internasional dan sesuai visi prodi untuk menjadi prodi yg berwawasan global. Kami membekali mahasiswa untuk dapat bersaing dan menunjukkan jati diri di kancah internasional.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.