Wisudawan Terbaik Universitas Pancasakti Tegal dari Program Studi Pendidikan IPA

Wisudawan Terbaik Universitas Pancasakti Tegal dari Program Studi Pendidikan IPA

Avila Aras merupakan wisudawati Prodi Pendidikan IPA Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Pancasakti Tegal dengan peraih IPK tertinggi 3,92. Dia termasuk di antara enam wisudawan yang berpredikat cumlaude Program Sarjana, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Tidak hanya di tingkat Fakultas, Avilla juga menyandang gelar wisudawan terbaik tingkat Universitas.
Avila berhasil lulus pada Wisuda Universitas Pancasakti Tegal 2021/2022 yang dilaksanakan di Auditorium “Daryoen Sumoatmodjo”, Minggu (25/9/2022). Selain menjadi wisudawan dengan peraih IPK tertinggi, Avila juga memiliki sederet prestasi selama menjadi mahasiswa Pendidikan IPA FKIP Universitas Pancasakti Tegal, baik di tingkat nasional maupun internasional, di antaranya:
1.  Peserta Program Transfer Credit di Tarlac Agricultural University, Filipina 2021-2022
2. Inisiator Taman Baca Berbasis Literasi Sains untuk Mengatasi  Urbanisasi di Desa Pengarasan      Kabupaten Tegal melalui Program PKM Kemdikbud pada tahun 2020
3. Peraih PKM Pengabdian Masyarakat Kemdikbudristek dengan judul “Program Pendampingan Digital Enterpreneurship Bagi Difabel Slawi Mandiri Kabupaten Tegal Guna Mengatasi Dampak Pandemi Sektor Wirausaha” pada tahun 2021
4. Peraih Kompetisi Berwirausaha Mahasiswa Indonesia (KBMI) Kemdikbudristek dengan judul “Ny. Kanji” pada tahun 2021
Tidak berhenti sampai di situ, Putri Bapak Al Isa (alm) dan Ibu Sri Mardiyani ini juga aktif dalam kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang diselenggarkan KemristekDikti, terbukti lolos dalam kegiatan Kampus Mengajar angkatan 1 tahun 2021 dan Program Kredensial Mikro Mahasiswa Indonesia (KMMI) tahun 2021.
Baik kegiatan kampus di bawah Ormawa maupun di luar kampus pernah diikuti oleh Avila. Menurut avila definisi wisudawan terbaik bukan hanya dilihat hanya dari tingginya nilai IPK, tapi bagaimana mengamalkan ilmu dari pengalaman yang telah didapatkan selama masa kuliah.
Avila menuturkan, capaian prestasi yang saya raih bukan semata mata usaha dari saya, melainkan jasa dari para pengelola prodi pendidikan IPA yang sangat baik dalam memberikan layanan dan support akademik ke mahasiswa-mahasiswanya serta dosen dosen pendidikan IPA yang dengan gigih membimbing, mendorong kami agar terus berkembang kompetensinya. Saya hanya bagian kecil dari rekan-rekan mahasiswa IPA yang meraih prestasi-prestasi tersebut. Saya haturkan terimakasih banyak kepada pengelola prodi IPA dan bapak/ibu dosen atas ilmu dan bimbingannya. Semoga Prodi Pendidikan IPA Terus maju dan berkembang.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.