AKSIOMA Pendidikan Matematika 2024

AKSIOMA Pendidikan Matematika 2024

AKSIOMA merupakan akronim dari Ajang Kreasi Seni dan Olahraga Mahasiswa. Kegiatan ini menjadi ajang bagi para mahasiswa untuk berkompetisi, bersenang-senang, dan membangun solidaritas antarmahasiswa. Kegiatan ini mirip seperti classmeeting di dunia sekolah. Berisikan berbagai macam lomba individu seperti Lomba Tartil Qur’an (LTQ) dan lomba catur, maupun lomba berbentuk tim seperti Lomba Cerdas Cermat, Team Game, Lomba Badminton Ganda Campuran, serta Liga Futsal AKSIOMA.

AKSIOMA kali ini diselenggarakan pada hari Jumat-Minggu, 31 Mei – 2 Juni 2024 di berbagai tempat di Kota/Kabupaten Tegal. Peserta kegiatan ini adalah seluruh mahasiswa aktif Pendidikan Matematika. Khusus untuk Lomba Tartil Qur’an diikuti juga oleh mahasiswa luar program studi Pendidikan Matematika.

Acara dimulai dengan pembukaan yang dihadiri oleh sebagian peserta, panitia, Kaprodi, dan Wakil Dekan III FKIP. Kemudian, acara dilanjutkan dengan perlombaan Team Game yang dilaksanakan di Pantai Pulo Kodok, Kota Tegal. Masing-masing tim dari setiap angkatan bersenang-senang dan berkompetisi melalui beberapa lomba seperti gobak sodor, estafet air, dan voli sarung.

Pada hari kedua, perlombaan sangat produktif. Pada pagi hari, LTQ, LCC, dan catur berkompetisi di arena nya masing-masing. Keindahan dari para peserta dalam membaca Al Qur’an yang menyejukkan hati. Ketegangan dan persaingan yang sportif dalam lomba cerdas cermat dengan materi matematika dasar, wawasan kebangsaan, dan pengetahuan umum. Pertarungan strategis dan langkah cerdas pada lomba catur.

Siang harinya, perlombaan beralih ke Gor Maruto Tegal untuk melangsungkan pertandingan Badminton dengan kategori ganda campuran. Ada sekitar 10 tim yang bermain pada lomba ini. Juara dari pertandingan ini adalah pasangan Luthful-Riska, mahasiswa angkatan 2023.

Keesokan harinya, pada hari terakhir AKSIOMA, liga futsal digulirkan di Lapangan Futsal Sabila dengan diikuti oleh empat angkatan. Enam pertandingan dilangsungkan secara bergantian. Masing-masing tim berusaha mencetak skor dan bertahan dari penyerangan tim lawan. Angkatan 2020 mempertahankan gelar juara liga futsal AKSIOMA dengan mencatatkan tiga kemenangan penuh. Keseruan dari berbagai macam lomba di AKSIOMA 2024 membuahkan hasil kejuaraan.

Berikut masing-masing pemenang dari setiap lomba.
LTQ: Inayati Ainah (Pendidikan Bahasa Inggris Angkatan 2023)
Catur: Abdul Aziz Riyanto (Pendidikan Matematika Angkatan 2023)
LCC : Angkatan 2022
Team Game : Angkatan 2022
Badminton : Luthful/Riska (Angkatan 2023)
Liga Futsal : Angkatan 2020

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.