Joint Workshop FKIP bersama Maĥasiswa Internasional

Joint Workshop FKIP bersama Maĥasiswa Internasional

Kegiatan ini diikuti oleh 13 Pelajar Luar Negeri yang terdiri dari berbagai negara (Uzbekistan, India, Gaha, Tanzania, Mesir, Sri Langka dan Kazakstan) dan 47 Mahasiswa Dalam Negeri yang terdiri dari Universitas Mitra Dalam Negeri yakni beberapa seperti Universitas Muhamadiah Semarang, Universitas Muhamadiah Purwokerto, Universitaas Nahdlatul Ulama Jepara, Universitas Bhamada Slawi, Universitas Semarang, Universitas Peradaban, STIE Toltawin Semarang, ITB Widya Gama Lumajang, Akedemi Manajemen Administrasi Yogyakarta, Universitas Muhadi Setia Budi, Universitas Pekalongan, UIN Abdurrahman Wahid Pekalongan dan Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya). Workshop terselenggara kerja sama FKIP dengan KUI UPS Tegal.

Hal ini merupakan implementasi MoU UPS Tegal dan RV University India, dan Economy and Pedagogy University Uzbekistan. Selain itu 3 PT Luar Negeri sebagai Co Host yakni RV University India, University Uzbekistan, Tarlac Agricultural University Filipina.

Kegiatan di buka langsung Oleh Rektor Universitas Pancasakti Tegal secara offline di gedung Aula Yayasan Pancasakti. Pembukaan dihadiri oleh seluruh pejabat Rektorat, Kepala UPT, dan semua Dekan dan Wakil Dekan 3 di Lingkungan Universitas Pancasakti Tegal. Sebagai narasumber menghadirkan Prof. Dr. Purwo Susongko, M.Pd. beserta Kaprodi dilingkungan FKIP UPS Tegal.

“Harapannya dapat memacu akademisi FKIP UPS Tegal untuk melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat secara berkelanjutan sekaligus mempromosikan FKIP di tingkat nasional dan internasional”, ungkap Dekan FKIP Dr. Yoga Prihatin M.Pd.

Kegiatan International Student Mobility mencangkup: 1) Workshop dan Sit In Program (Workshop Bahasa Tegal, Leadership, Enterpreneurship, Mangrove Planting), 2) Cultural Visit, 3) Company Visit, 4) Camping, 5) Community Service dan 6) International Competition, (Speech, Dance, Modelling, Eassy, Photography, Poster Design dan vlog).

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.