Mahasiswa PPKn UPS Ajari Siswa SMP Cara Menggunakan Gadget Secara Bijak

Mahasiswa PPKn UPS Ajari Siswa SMP Cara Menggunakan Gadget Secara Bijak

Mahasiswa PPKn Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pancasakti (UPS) Tegal menggelar pendidikan pembentukan karakter anak di SMP N 1 Moga, Kecamatan Moga Kabupaten Pemalang, Jumat (6/1/2023). Ada 45 siswa yang mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan edukasi ini membawa materi tentang cara bijak menggunakan gadget. Pendidikan ini bertujuan untuk mengembangkan karakter anak agar bijak dalam menggunakan gadget khususnya handphone.

“Jika disalah gunakan, gadget ini berdampak buruk bagi anak-anak,” Ujar Dhani Al Aziz (Ketua HMPS PPKN).

Dalam paparannya, mahasiswa menjelaskan pengertian gadget, jenis-jenis gadget, dampak negatif gadget dan cara penggunaan gadget secara baik dan benar. Melalui kegiatan ini diharapkan siswa dapat bijak dalam menggunakan teknologi.

Pembina HMPS PPKN Fitriyanto M.Pd juga memaparkan Gadget dianggap menjadi suatu hal yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Dalam penggunaannya, mempunyai dampak positif dan negatif tergantung penggunaannya). Jika digunakan untuk hal-hal positif, maka akan berdampak positif juga bagi diri manusia dan jika digunakan untuk hal-hal negatif, maka akan bedampak negatif juga bagi diri manusia. Salah satu dampak negatif gadget yaitu dapat menyebabkan seseorang menjadi pribadi yang tertutup, menyebabkan kesehatan otak dan mata terganggu, gangguan tidur dan lain sebagainya.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.