MoU dan Nota Kesepahaman terkait Profil Pelajar Pancasila bersama Kemenag Kota Tegal

MoU dan Nota Kesepahaman terkait Profil Pelajar Pancasila bersama Kemenag Kota Tegal

Kepala Kemenag Kota Tegal bersama Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pancasakti Tegal dalam rangka MoU dan Nota Kesepahaman terkait Profil Pelajar Pancasila.

Ibnu Sulaiman selaku Ketua Profil Pelajar Pancasila dalam sambutannya (26/10/2022) mengungkapkan bahwa upaya yang dilakukan semacam kegiatan untuk menguatkan karakter generasi bangsa di setiap sekolah khususnya di daerah Kota Tegal. Sasaran dari kegiatan ini adalah sekolah-sekolah yang terdapat di daerah kota tegal seperti SMP/SMA swasta maupun negeri, PKBM dan Pondok Pesantren.
Kepala Kemenag Kota Tegal Bapak Fathul Himam, S.Ag, M.Pd.I merespon baik dan sangat mendukung program ini.

Seperti yang telah diungkapkan, pendidikan moral pancasila dan pendidikan karakter tidak bisa hanya didapatkan disekolah saja, namun juga keluarga terutama orang tua memiliki peranan penting.

Selain itu faktor lingkungan mencakup masyarakat, penggerak lingkungan, serta tokoh agama juga ikut turun andil dalam kegiatan ini. Hal ini dikarenakan lingkungan atau masyarakat indonesia yang heterogen dan memiliki banyak perbedaan serta kebudayaan didalamnya, sehingga dengan diadakannya kegiatan profil pemuda pancasila ini dapat memberikan kondusifitas dan menjawab segala problem demoralisasi moral, baik radikalisme, maupun dekadensi generasi bangsa.(ayu/2022)

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.