LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN (LDK) 2022

Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Program Studi bimbingan dan Konseling tahun 2022 sebagai upaya menanamkan jiwa kepemimpinan  sejak dini, serta memberikan karakter kepemimpinan, maka kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan ini mempunyai tujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya generasi muda. Dengan memberikan pembekalan tentang wawasan nasionalisme, wawasan kepemimpinan, meningkatkan kualitas pengetahuan,

Start

End

Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Program Studi bimbingan dan Konseling tahun 2022 sebagai upaya menanamkan jiwa kepemimpinan  sejak dini, serta memberikan karakter kepemimpinan, maka kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan ini mempunyai tujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya generasi muda.

Dengan memberikan pembekalan tentang wawasan nasionalisme, wawasan kepemimpinan, meningkatkan kualitas pengetahuan, keterampilan dan sikap tanggung jawab, serta memantapkan kemampuan kepemimpinan yang dimiliki para mahasiswa, maka kelak tumbuh generasi muda yang tangguh berkepribadian dan mampu bersaing secara sehat. Perlu disadari bahwa generasi muda merupakan potensi bangsa, karena di pundak merekalah harapan bangsa ini untuk dapat lebih maju, maka pemuda harus dibekali dengan pola pemikirandan skill yang positif, sehingga dapat memberikan masukan dan energi yang positif bagi UPS Tegal  pada umumnya, terlebih pada diri sendiri mahasiswa prodi Bimbingan dan Konseling  pada khususnya.

Oleh karena itu, semangat belajar, semangat menambah pengetahuan dan wawasan harus selalu tumbuh. kalian harus bisa mempersiapkan diri menghadapi tantangan dan sebagai bagian dari perkembangan dunia, karena sejarah bangsa ini akan ditentukan oleh pemudanya.Perlu disadari bahwa mahasiswa yang cerdas dituntut memiliki jiwa kepemimpinan, karena mereka merupakan kader pemimpin, calon pemimpin bangsa. Untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan,harus disiplin di segala bidang, tangguh secara fisik dan mental. Oleh karena itu, melalui kegiatan LDK ini diharapkan para  mahasiswa  mempunyai jiwa patriotisme dan nasionalisme,memiliki rasa cinta terhadap tanah air yang sangat tinggi sekaligus sikap hormat menghormati dan sopan santun. (ayu/2022)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kategori Berita

Link dan Informasi

kopertis 6

FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
UNIVERISTAS PANCASAKTI TEGAL;

Jl. Halmahera Km.1 Kota Tegal
Telp. (0283) 357122

TOP