Prodi Pendidikan Matematika Selenggarakan Seminar Pendidikan Matematika

Menyelenggarakan seminar merupakan agenda rutin tiap prodi di lingkungan FKIP UPS Tegal. Pada tanggal 6 Mei 2017, prodi Pendidikan Matematika menyelenggarakan seminar pendidikan Matematika dengan tema “Meningkatkan Karya Akademik Menjadi Karya Inovatif dan Bernilai Ekonomi Ttinggi” dengan Prof. St. Budi Waluya, M.Si., Ph.D. sebagai pembicara.

Prof. St. Budi Waluya, M.Si., Ph.D menuturkan strategi umum pembangunan SDM berkualitas dalam penegakan kepribadian, penegasan kemandirian bangsa menjalin sinergi kebangkitan bangsa harus dicapai melalui pendidikan. Kualitas SDM dipengaruhi oleh kualitas pendidikan. Untuk menghasilkan pendidikan berkualitas, guru menjadi faktor kunci keberhasilan. Guru yang berkualitas harus menguasai empat kompetensi utama, yaitu kompetensi pedagogik, kompetensi profesional, kompetensi sosial, dan kompetensi kepribadian. Dalam kompetensi-kompetensi tersebut, disebutkan bahwa guru harus aktif dan kreatif, misalkan mengembangkan bahan ajar, media, atau penelitian. Hasil karya tersebut bisa bernilai ekonomi jika guru mau terus aktif dan berinovasi.

Dalam seminar tersebut, terlihat para peserta antusias mengikuti materi dari pembicara dan antusias saat sesi tanya jawab. Semoga materi yang diberikan bermanfaat dan bisa menginspirasi mahasiswa calon guru, sehingga para mahasiswa bisa terus berinovasi dalam hal pendidikan.

Prof. St. Budi Waluya, M.Si., Ph.D saat menyampaikan materi

Para Peserta Seminar

Sesi Tanya Jawab

Penyerahan Kenang-Kenangan dari Prodi Pendidikan Matematika UPS Tegal kepada
Prof. St. Budi Waluya, M.Si., Ph.D.

Prof. St. Budi Waluya M.Si., Ph.D beserta para Dosen dan Mahasiswa Pendidikan Matematika
UPS Tegal

( admin )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>